Cincin kawin mungkin memiliki sedikit perbedaan jika dibandingkan dengan cincin lain yang biasa digunakan. Hal ini dikarenakan cincin kawin memiliki makna tersendiri. Karena cincin ini memiliki makna sebagai simbol cinta dan kesetiaan, maka tak heran jika pasangan yang akan menikah akan mencari cincin yang indah.

Umumnya, orang akan memilih menggunakan cincin yang terbuat dari emas untuk pernikahannya, namun beberapa dari mereka juga banyak yang memilih menggunakan cincin emas putih.

Pemilihan cincin emas putih tentunya memiliki banyak pertimbangan. Bagi Anda yang ingin menggunakan cincin emas putih sebagai cincin kawin, alangkah lebih baik jika Anda mengenal jenis emas putih untuk cincin kawin terlebih dahulu. Untuk mengetahui hal tersebut, Anda perlu mengetahui karakteristik dan keunggulan cincin emas putih jika dibandingkan cincin emas kuning.

Cincin emas putih terbuat dari campuran logam yang lebih kuat dan tahan lama jika dibandingkan dengan cincin emas kuning. Selain itu, cincin emas putih juga cenderung lebih cocok digunakan untuk semua warna kulit, baik putih, sawo matang, maupun kuning langsat.

Namun, dibalik beberapa kelebihan tersebut, cincin emas putih juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan cincin emas putih yang pertama yaitu lebih mudah menimbulkan alergi karena campuran logam yang digunakan biasanya mengandung nikel dan pladium. Hal ini tentu berbeda dengan cincin emas kuning yang lebih aman karena menggunakan campuran logam tembaga.

Selain itu, cincin emas putih juga memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan cincin emas putih, meskipun perbedaan harga tersebut hanya terpaut sedikit.

Jenis-Jenis Cincin Emas Putih untuk Cincin Kawin
Setelah mengenal karakteristik dan keunggulan cincin emas putih, selanjutnya Anda juga dapat mengenal jenis cincin emas putih untuk cincin kawin yang biasa digunakan. Berikut ini adalah beberapa jenis cincin emas putih yang direkomendasikan untuk Anda sebagai cincin kawin.

1. Wedding Ring N06
Wedding ring N06 merupakan cincin kawin bermaterial emas, perak, platinum, dan palladium. Cincin ini tersedia dengan nilai 12 karat dan 18 karat. Cincin ini juga dapat Anda pesan sesuai ukuran dan desain yang Anda inginkan.

2. Wedding Ring N04
Jenis cincin emas putih lainnya yang cukup banyak di pasaran yaitu Wedding Ring N04. Cincin ini memiliki kadar 925 yang merupakan kadar terbaik perhiasan perak dan telah disesuaikan dengan standar
internasional. Cincin ini memiliki karakteristik yang lunak sehingga mudah dibentuk sesuai selera.

3. Cincin Nikah Ekslusif M 10 Perak
Untuk wanita, cincin jenis ini umumnya didesain secara artistik menggunakan permata American diamond. Sementara untuk pria berbentuk melingkar. Kedua cincin ini bisa mencapai berat 10 gram.

4. Cincin Kawin Eksklusif M 07 Paladium
Jenis cincin ini biasanya dilengkapi dengan batu berwarna biru atau batu Zircon yang terletak di sisi kiri dan kanannya, sehingga memberikan kesan glamour. Namun, cincin ini juga menyediakan desain simple dengan garis batas yang melingkari cincin.

5. Cincin Kawin Ob 2396
Cincin ini merupakan cincin emas putih yang didesain secara khusus berbentuk Princess Diamond. Anda juga dapat mencari varian jenis lainnya yaitu hatrik perak dov yang berlapis rhodium dengan desain simpel namun tetap menawan. Pada desain ini, terdapat batu zircon sebanyak tiga biji yang berbentuk kotak. Anda dapat memesan jenis ini dengan kadar 18 karat.
Nah, semoga informasi tentang jenis cincin emas putih untuk cincin kawin dapat menginspirasi Anda semua.